Google Maps Menampilkan Fitur Profil Jejaring Sosial yang Mirip

Google sekali lagi menyediakan fitur pembaruan untuk Google Maps yang memungkinkan Anda untuk mengikuti pengguna aplikasi lainnya. Dilaporkan oleh Android Police, pembaruan ini diluncurkan secara global pada Kamis (30/7/2020) dan merupakan perpanjangan dari fitur uji coba terbatas yang hadir tahun lalu.

Sebelumnya, pengguna hanya bisa mengikuti panduan lokal yang dipilih untuk mendapatkan rekomendasi tentang tempat-tempat di sekitar mereka. Dilaporkan oleh Search Engine Journal, sekarang pengguna akan diberikan kebebasan untuk memiliki akun profil mereka sendiri dan dapat mengikuti siapa saja.

Baca juga: Sejarah Singkat Pengembangan Komputer

Semua foto, ulasan, atau daftar akan ditautkan ke profil akun Anda, lengkap dengan tombol “ikuti” dan jumlah pengikut yang serupa dengan pandangan Twitter atau Facebook.

“Hari ini kami memperluas fitur ini dan mulai meluncurkannya secara global. Jika pengguna Google Maps telah berbagi foto, ulasan, atau daftar secara publik, Anda sekarang dapat mengikuti mereka dan mendapatkan rekomendasi, rekomendasi, dan pembaruan yang dikirim ke tab Updates di Google Maps. lain kali Anda menemukan seseorang berbagi foto yang bermanfaat dari menu takeout, daftar praktis taman paling luas di kota Anda, atau foto yang menginspirasi dari toko dan layanan lokal, Anda dapat mengikuti semua rekomendasi mereka, “dikutip dari situs web resmi Google.

Karena fitur ini mirip dengan Twitter dan Facebook, Anda juga dapat membuat tautan rekomendasi apa pun yang bersifat pribadi atau terbatas untuk orang-orang tertentu. Jadi dengan ini Anda juga dapat memilih siapa yang bisa dan tidak boleh mengikuti profil Anda secara manual.

Selain itu, Google juga menyediakan fitur filter topik yang akan memudahkan Anda mencari rekomendasi populer. Jangan lupa, Anda dapat menambahkan tagline ke akun yang mirip dengan bio di Instagram.